Sebanyak 47 mahasiswa Program Studi SIA UBSI Karawang Siap Mengikuti Seleksi Program MBKM


Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan kepada seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.

Ketua Program Studi Dede firmansyah Menuturkan, Sebanyak 47 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang siap mengikuti beberapa seleksi di program tersebut, mengingat antusias keikutsertaan periode sebelumnya cukup tinggi.

Lanjut Dede, Program MMBKM memberikan pengalaman kepada mahasiswa yakni terlibat langsung di proyek industri yang sebenarnya sehingga mereka dapat mengimplementasikan keahlian secara materi dan praktik yang didapatkan diperkuliahan dan mempersiapkan pengalaman sebelum kelulusan tiba.

Saat ini program MBKM sedang dibuka tahap seleksi dan membuka kesempatan kepada mahasiswa seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan diantaranya adalah program MSIB, Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa, IISMA, Wirausaha Muda, Praktisi Mengajar, Bangkit dan Gerilya.

Sedangkan pada pelaksanaannya Program ini akan dilaksanakan pada semester Ganjil 2023, pihak kampus sangat mendukung penuh terhadap antusias mahasiswa untuk mengikuti seleksi.

pada platform website mahasiswa dapat mengakses secara daring dan membuat akun serta memilih program yang tersedia pada platform tersebut, sehingga mahasiswa dapat bebas mengikuti seleksi pada program yang mereka minati.

Adanya dukungan pemerintah yang memberikan kebebasan kepada mahasiswa studi diluar kampus selama 1 semester penuh dan konversi SKS untuk setiap program studi sebanyak maksimal 20 SKS sehingga memberikan mahasiswa untuk dapat berkomitmen dan berkarya pada program MBKM dan tentunya menjadi suatu motivasi dalam meningkatkan skill dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa

Post a Comment

Previous Post Next Post